Resep Kue Kacang Gurih Empuk Dan Cara Membuatnya

Resep Kue Kacang Gurih Empuk Dan Cara Membuatnya – Dalam menyambut hari raya lebaran atau idul fitri biasanya ibu rumah tangga tengah disibukan dalam mempersiapkan kue kue spesialnya seperti Kue Kacang, untuk itu kami bagikan Resep Kue Kacang yang tentunya hasilnya akan lebih empuk dan nikmat, aroma yang menggugah selera membuat para penikmatnya ketagihan, dan daripada membelinya pasti akan lebih mahal, lebih hematnya lagi jika anda membuatnya sendiri dirumah masing-masing.

 
Kue Kacang yang biasanya dibuat dalam bentuk bulan sabit maupun bulat ini memang termasuk dalam kategori Kue Kering yang mampu bertahan lama di tempat yang rapat. Resep Kue Kacang ini terbilang sangat simpel dan sederhana, apalagi cara membuatnya yang tidak memakan waktu cukup lama, menjadikan kue kacang semakin banyak diminati oleh segala kalangan khususnya di Indonesia. Untuk itu dengan adanya halaman ini akan kami bagikan selengkapnya baik proses maupun bahan yang perlu disiapkan .

Resep Kue Kacang

Bahan Kue Kacang :
  • Mentega 1 Sendok Makan + 2 Kuning Telur ( Aduk -> Untuk Olesan )
  • 140 Gram Kacang Tumbuk
  • Garam 1/4 Sendok Teh
  • Bubuk Vanilla 1/4 Sendok Teh
  • Tepung Maizena 30 Gram
  • Susu Bubuk Putih 1/2 Sendok Makan
  • Baking Powder 1/4 Sendok Teh
  • Pasta Kacang 120 Gram
  • Gula Halus 125 Gram
  • Tepung Terigu 140 Gram

Cara Membuat – Resep Kue Kacang :

Siapkan wadah yang mumpuni lalu masukanlah susu, tepung terigu, baking powder, garam, maizena, dan vanilla bubuk. Aduklah hingga benar-benar tercampur dan merata. Tahap selanjutnya anda bisa menyiapkan wadah lainnya untuk dimasuki gula dan selai kacang lalu kocoklah hingga merata dan mengental .

Selanjutnya masukan adonan kedua kedalam adonan pertama dan aduk kembali sampai tercampur rata. Sambil mengaduk anda bisa memasukan kacang tanah yang sudah ditumbuk dan bertekstur kasar kedalamnya. Adonan sudah siap, anda bisa mulai menggiling dan membentuk adonan sesuai selera anda, atau mungkin seperti biasanya di bentuk seperti bulan sabit.

tahap berikutnya anda siapkan loyang yang sudah diolesi oleh margarin, lalu tata adonan secara rapi diatasnya. Masukan kedalam oven dalam suhu 120º cc dan tunggu hingga adonan mulai mengembang dan berwarna kecoklatan, kurang lebihnya dalam waktu 30 menit. Angkat dan dinginkan, jadilah Kue Kacang spesial dengan aroma menggoda dan rasa yang gurih empuk. jangan lupa masukan kedalam toples setelah dingin
0 Komentar untuk "Resep Kue Kacang Gurih Empuk Dan Cara Membuatnya"


Back To Top