Cara Membuat, Resep Kue Cucur Manis Gula Jawa

Cara Membuat, Resep Kue Cucur Manis Gula Jawa – Tak tahan lagi rasanya jika sudah menatap Kue Cucur yang telah disajikan, mungkin banyak yang penasaran akan cara pembuatannya, untuk itu Resep Kue Cucur akan kami perjelas secara detail agar mendapati Kue Cucur dengan aroma menggoda dan rasa manis gurih tak akan ketinggalan. Kue ini memang bentuknya sangat simpel sekali, tapi jangan salah, kelezatan yang dihasilkan cukup membuat lidah ketagihan. Lalu apakah rahasiany?


Dengan hadirnya halaman ini pastinya anda akan mendapatkan informasi cara pembuatan hingga Resep Kue Cucur yang mana termasuk dalam kategori Resep Kue Basah. Banyak sekali saat ini warung-warung menyediakan kue cucur, namun tetap saja membuatnya sendiri akan lebih memuaskan, dan pastinya ada resep rahasianya agar rasanya lebih nendang dilidah. Bagi anda yang berminat langsung saja anda perhatikan baik-baik dan ikuti setiap langkah yang kami sajikan dibawah ini .

Resep Kue Cucur

Bahan Pembuatan Kue Cucur :

  • 230 ml Air Putih
  • 125 Gram Gula Merah / Jawa
  • 2 Helai Daun Pandan
  • 125 Gram Tepung Beras
  • 30 Gram Tepung Terigu
  • Garam 1/2 Sendok Teh

Cara membuat – Resep Kue Cucur :

Pastinya langkah pertama adalah siapkan wadah yang mumpuni, masukan air, Gula Jawa, dan juga daun pandan kedalamnya lalu masaklah hingga matang. Setelah matang bisa mulai anda saring dan diamkan hingga kaku. Siapkan wadah yang lain, campurkan garam, tepung beras, tepung terigu, lalu tuangkan gula dan aduklah hingga merata.

Adonan sudah terlihat mengental, bisa mulai anda menepuk-nepuk permukaan adonan yang kental secara perlahan kira-kira 30 menit sambil dituangi adonan gula yang pertama secara perlahan. Setelah selesai diamkanlah kira-kira 35 menit.

Adonan sudah siap, siapkan wajan penggorengan dan panaskan minyak goreng terlebih dahulu. Jika dirasa sudah panas anda bisa mulai menggoreng kue cucur dan pastikan jangan sampai gosong. buatlah kue cucur dengan ukuran sesuai selera. setelah selesai, angkat sajikan selagi hangat. Pasti rasanya akan lebih nikmat .
0 Komentar untuk "Cara Membuat, Resep Kue Cucur Manis Gula Jawa"


Back To Top