Bahan Resep Kue Semprit Dan Cara Membuat

Bahan Resep Kue Semprit Dan Cara Membuat – Siapa yang tidak tahu akan kenikmatan Kue Semprit ? Kue yang termasuk dalam golongan Kue Kering ini rupanya menjadi sajian utama khususnya untuk menyambut hari raya lebaran. Dengan banyak peminat, tentunya Resep Kue Semprit telah kami hadirkan dihalaman ini secara lengkap dari bahan yang perlu disiapkan hingga cara membuatnya.

Banyak yang beranggapan bahwa Kue Semprit sama dengan Kue Dahlia, padahal sama sekali tidak benar. Dari bahan dan cara membuatnya memang hampir sama, namun aroma dan rasa jelas berbeda. Bagi yang berminat bisa anda simak segala yang akan kami sampaikan dibawah ini.

Dengan demikian anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan kue semprit, dibandingkan anda membeli maupun menunggu datangnya hari lebaran, dan tentunya anda bisa menyajikan kue ini disaat berkumpulnya keluarga. Berikut ini adalah Resep Kue Semprit.

Resep Kue Semprit

Bahan Kue Semprit :

  • 380 Gram Tepung Terigu
  • 100 gram kismis
  • 200 gram mentega
  • 2 butir kuning telur
  • 1 butir putih telur
  • 150 gram gula halus
  • vanili bubuk 1/4 sendok teh
  • Tepung Maizena 40 Gram

Cara membuat – Resep Kue Semprit :

Siapkan wadah yang mumpuni, ayak lah tepung maizena dan tepung terigu secara bersamaan hingga selesai. Selagi mengayak anda bisa menyiapkan wadah kecil dan isikan putih telur lalu rendamlah kismis kedalamnya.

Siapkan kembali wadah yang lebih besar dan masukanlah gula halus, margarin, kuning telur, dan vanili lalu kocoklah hingga rata dan mengental. Masih dalam proses pengocokan anda bisa memasukan adonan pertama kedalamnya secara perlahan dan teruskanlah pengocokan.
 
Siapkan loyang dan olesi dengan margarin secara merata. Selanjutnya siapkan plastik kerucut dan masukanlah adonan kedalam plastik kerucut, potong ujungnya dalam bentuk runcing seperti segitiga atau sesuai selera. Setelah itu anda bisa mulai membuat kue semprit diatas loyang, lakukan berulang-ulang hingga adonan habis ataupun loyang sudah penuh. Jangan lewatkan juga masing-masing diberi satu kismis diatasnya.

Adonan sudah siap, bisa anda masukan kedalam oven pada suhu 170° cc kira-kira selama 20 menit. adonan sudah mulai matang dan berwarna kecoklatan, angkat dan dinginkanlah. Pisahkan dan masukan kedalam wadah dan sebagian siap anda sajikan. Jadilah Kue Semprit Spesial
0 Komentar untuk "Bahan Resep Kue Semprit Dan Cara Membuat"


Back To Top