Resep Kue Lumpang Sederhana Bahan Tepung Sagu

Resep Kue Lumpang Sederhana Bahan Tepung Sagu – Kue sederhana yang sudah menjamur di Nusantara Indonesia seperti Resep Kue Lumpang ini yang memang terbuat dari bahan yang sungguh simpel serta proses membuatnya juga sangat singkat dan mudah. Banyak sekali versi terbaru akan kue lumpang, seperti dengan menaburkan parutan kelapa atau taburan lainnya diatasnya.


Anda sendiri juga dapat memberikan variasi atau sedikit sentuhan agar lebih nikmat dan pastinya akan sesuai selera . Namun yang akan kami bahas ini adalah resep tradisionalnya atau resep standart nya.

Warna kuning mencolok memang menjadi salah satu ciri khas pada kue lupang ini, apalagi bentuknya yang memang persis seperti lumpang tempat orang menumbuk padi atau beras. Aroma yang khas dan cita rasa spesial telah menjadi daya tariknya tersendiri, untuk itu kue ini cukup populer khususnya untuk hidangan spesial keluarga dirumah . dan yang belum tahu resep rahasia Resep Kue Lumpang ini tak salah lagi jika berkunjung dihalaman kami yang akan mengupas tuntas selengkapnya sebagai berikut .

Resep Kue Lumpang

Bahan kue lumpang :
  • Garam 1/4 sendok teh
  • kelapa parut 1/3 buah
  • air kapur sirih / injet 1 sendok makan
  • Santan cair 150 ml
  • Air daun suji 50 ml
  • Gula halus 100 gram
  • Tepung beras 25 gram
  • Tepung Sagu 100 gram

Cara membuat – Resep Kue Lumpang :

Siapkan wadah, langsung saja masukan air kapur sirih, air daun suji, gula, tepung beras, dan tepung sagu lalu uleni atau aduk hingga rata dan mengembang. pastikan adonan menjadi halus.
Adonan sudah siap, masukanlah kedalam cetakan dan kukuslah kira-kira 43 menit lamanya.

Setelah dirasa mengeras atau matang bisa anda angkat dan dinginkan. Selanjutnya kukus garam dan campuran kelapa parut, lalu taburkan diatas kue ini kira-kira 3 menit agar taburan mampu menempel dengan baik. jadilah kue lumpang sederhana dengan rasa spesial.

Sungguh mudah bukan, silahkan anda membuatnya sendiri dirumah, kami harap segala bahan dan tahap pembuatannya cukup jelas untuk anda coba dirumah.

Terimakasih sudah menyimak Cara membuat dan Resep Kue Lumpang sederhana semoga anda berhasil membuatnya .
0 Komentar untuk "Resep Kue Lumpang Sederhana Bahan Tepung Sagu"


Back To Top