Resep Kue Biji Ketapang Membuatnya Renyah Asin

Menikmati camilan spesial tidak harus membelinya apalagi menunggu musimnya seperti pada saat hari raya lebaran yang merupakan musim kue terbesar seperti di Indonesia sendiri. Disini kami sediakan Resep Kue Biji Ketapang dengan hasil lebih gurih, garing, asin, dan renyah. untuk itu simak terus proses pembuatannya agar tetap terjaga seperti aslinya.


Kue yang kami maksud ini menggunakan bahan dasar Tepung Terigu namun tetap saja menggunakan bahan pendukung lainnya agar tercipta cita rasa yang khas dan memuaskan. Cara Membuat Kue Biji Ketapang sangatlah mudah, selain termasuk dalam kategori Kue Kering ternyata juga bahan yang diperlukan dalam membuatnya sungguh sederhana . Marilah simak informasi selengkapnya berikut ini .

Resep Kue Biji Ketapang

  • Tepung Terigu (400 Gram)
  • Parutan kelapa, jangan terlalu tua (150 gram)
  • Telur (1 butir)
  • Margarin (100 gram)
  • Gula halus (150 gram)
  • Garam (1 sendok teh)
  • Vanili (1 sachet)
  • Minyak goreng untuk penggorengan secukupnya

Cara Membuat Kue Biji Ketapang :

Langkah pertama dalam membuat Kue Biji Ketapang agar hasilnya lebih gurih dan renyah maka siapkanlah sebuah wadah yang cukup besar lalu masukanlah vanili, garam, telur (kocok terlebih dahulu), dan gula halus. aduk-aduk secara bersamaan agar semua bahan tercampur merata lalu sisihkan terlebih dahulu.

Siapkan wadah yang berbeda, masukan dan campurkanlah tepung terigu dan kelapa parut, selanjutnya adonan pertama dan adonan kedua bisa dicampurkan kedalam satu wadah lalu aduk kembali agar semua bahan dapat tercampur dengan sempurna .

Selanjutnya masukanlah margarin kedalam adonan, uleni menggunakan tangan agar adonan dapat mengental dan nampak lengket pada tangan . itu artinya kekenyalan adonan sudah pas dan jangan tambahkan air !

Ambilah adonan dengan ukuran sesuai selera, bulatkan sejenak lalu giling agar memanjang, potong secara menyerong (padatkan bagian ujungnya) dengan ukuran dan bentuk sesuai selera seperti Kue Biji Ketapang pada umumnya, atau mungkin anda bisa menggunakan Cetakan Kue Biji Ketapang .

Panaskanlah minyak goreng hingga mengeluarkan asap, gorenglah Adonan Kue Biji Ketapang yang sudah dibentuk tadi secara bersamaan, pastikan hingga matang atau berwarna kecoklatan . setelah matang maka angkat lalu tiriskan.

Kini kue bisa langsung disajikan dan disantap bahkan dijajakan ke warung maupun toko camilan, anggap saja sebagai peluang usaha termudah dengan modal sederhana dan proses mudah. Terimakasih telah menyimak informasi Resep Kue Biji Ketapang dan Proses Cara Membuatnya semoga anda berhasil untuk mencobanya .
0 Komentar untuk "Resep Kue Biji Ketapang Membuatnya Renyah Asin"


Back To Top